Berita Detail

  • Home
  • Berita Detail
image
image
image
image
image
image
image
image
image

Pasar Berprestasi "Pasar Sehat Soreang" Kabupaten Bandung

Alhamdulillah Pasar Sehat Soreang merupakan pasar yang telah memiliki prestasi yang tinggi dimana pasar tersebut telah memiliki sertifikat SNI pasar dan element-element penting lainnya.

Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat merupakan perwujudan komitmen, khususnya Pemkab Bandung dalam hal ini sub sektor nya adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung , dimana fungsi penerapan SNI ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen yang juga berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Pasar Sehat Soreang merupakan salah satu pasar rakyat milik Pemerintah Kabupaten Bandung yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Soreang, yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung.

Pasar Soreang bediri Tahun 1960 yang beralamat di Jalan Raya Soreang-Ciwidey Soreang Desa Soreang Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.
Pasar Soreang semula bernama Pasar Hideung, adapun nama Pasar Soreang diambil dari kata “sore sore reang” yang berarti tempat berkumpul orang-orang pada waktu sore hari, sehingga seiring berjalannya waktu menjadi tempat berjualan para pedagang/pasar, dan keberadaanya cukup ramai karena di depan pasar terdapat terminal angkutan umum.

Kabupaten Bandung terus menggalakan pasar bersertifikat SNI seperti Pasar Sehat Cicalengka yang sama-sama telah memiliki sertifikat SNI, pasar berprestasi.
Semoga dengan banyaknya pasar yang sudah Ber SNI yang ada di Kabupaten Bandung diharapkan dapat meningkatkan perlindungan konsumen dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Disperdagin Kabupaten Bandung. BEDASKEUN !!!
Pasar Sehat Soreang. Luar Biasa !!!