Bupati Bandung Dadang Supriatna Resmikan Bazar Ramadhan


Image

Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan Bazar Ramadhan di Gedung Munara 99, Soreang.

Kegiatan bazar yang berlangsung mulai 3 hingga 6 Mei 2021 ini digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan, potensi Kabupaten Bandung sangat luar biasa, di mana setiap kecamatan memiliki karya yang berbeda-beda. Menurutnya, ekonomi kreatif (ekraf) seperti yang ia saksikan di bazar itu harus didukung dan dikembangkan.

Dalam bazar tersebut, hadir 110 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia berharap ke depan jumlahnya terus bertambah, dan tidak terbatas pada momen bulan Ramadan saja.

“Kita akan turun langsung ke lapangan, untuk melihat para pelaku IKM dan UKM yang berada di 31 kecamatan. Kalau pihak Kadin (Kamar Dagang dan Industri) cenderung melihat bagaimana menggaet investasi untuk masuk, peran kita di sini adalah harus mengangkat ekrafnya,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Marlan mengungkapkan, kegiatan pemulihan ekonomi daerah sesuai dengan arahan presiden, dalam rangka penanggulangan covid-19. Selain pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bazar juga diikuti 3 pelaku usaha pasar modern selaku mitra Disperindag, serta bjb Cabang Soreang.

SUMBER : Bupati Bandung Dadang Supriatna Resmikan Bazar Ramadhan


Kontak Kami

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Bandung
Email : disperindag@bandungkab.go.id FB:https://www.facebook.com/disperindagkabbdg.kabbdg IG:https://www.instagram.com/disperindag_kabbdg/
022-5891691/1183
Jl. Raya Soreang Km. 17 Soreang Kab Bandung Jawa Barat Indonesia