Pemkab Bandung Gelar Operasi Pasar Murah di 6 Kecamatan


Image

Pemkab Bandung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di 6 kecamatan, yaitu Nagreg, Kertasari, Pacet, Pangalengan, Rancabali dan Cimenyan. Launching OPM dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna di Kantor Kecamatan Bojongsoang, Sabtu 8 Mei 2021.

Operasi pasar murah ini digelar, tentunya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H dan di masa pandemi covid-19 ini,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.

Pelaksanaan di 6 kecamatan tersebut, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang berbatasan dengan kabupaten kota lain dan jauh dari wilayah perkotaan. Dalam OPM tahun ini, Disperindag hanya menyediakan sejumlah 8.700 paket yang terdiri dari 5kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2kg gula pasir.

“Dengan alokasi APBD yang terbatas saat ini, 8.700 paket pasti masih kurang. Harus dimapping idealnya menyediakan berapa paket, mengingat jumlah penduduk kita mencapai 3,7 juta jiwa atau sekitar 1 juta KK. Saya akan minta Disperindag berkoordinasi dengan pihak Bulog, untuk menggelar OPM di kecamatan lainnya,” tandas bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Dalam program OPM itu, masyarakat hanya membayar setengah dari harga normal. Untuk harga per paket, biasanya dipatok harga Rp150.000. Namun warga hanya membayar sebesar R75.000 saja.

SUMBER : Pemkab Bandung Gelar Operasi Pasar Murah di 6 Kecamatan


Kontak Kami

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Bandung
Email : disperindag@bandungkab.go.id FB:https://www.facebook.com/disperindagkabbdg.kabbdg IG:https://www.instagram.com/disperindag_kabbdg/
022-5891691/1183
Jl. Raya Soreang Km. 17 Soreang Kab Bandung Jawa Barat Indonesia